My C-Box

My Banner

Followers

Follow me

clik here

Follow on Bloglovin

Thank you

Thursday, April 25, 2013

Story of ‘My Life’

Aku lahir di Bandung, tanggal 9 April tahun 1992
dengan nama lengkap Meutia Nuraini Rachmawati



1,5 tahun sebelumnya Ibuku melahirkan kakakku 
akibat keracunan dan terbelit, jadi harus di Caesar
dan dengan perut yang masih rentan untuk hamil lagi, 
Ibuku berjuang untuk mengandungku,
banyak orang yang bilang lebih baik digugurkan saja, 
tapi Ibuku bersikeras untuk tidak melakukannya

 
Akhirnya lahirlah aku, tepatnya di RS 
Boromeus Bandung oleh dr. Kelly. 
Menginjak usia 4 tahun, aku yang 
terbiasa ikut pergi ke TK menjemput 
kakakku pun bertekad untuk masuk
TK juga, namanya TK Al-Quran

(fotoku dan nenekku di depan rumah)

fotoku sm kakakku di teras belakang rumah 'Bandung'
 (aku di sebelah kanan)

Setelah 1 Tahun di TK, akhirnya aku masuk ke SDN Soka II Bandung (tentunya di Jalan Soka) selama 5 tahun pula  menuntut ilmu disana

(foto gang menuju rumahku di Antapani-Bandung)

Tahun 2002 kami sekeluarga pindah ke Malang
dan dengan sedihnya meninggalkan teman-teman tercinta 
(teman-teman di sekolah,di jemputan, di TPA, 
serta tetangga sekampung). 

Semua dilakukan untuk permintaan Nenek untuk mengasuhnya (Ayahku anak terakhir jadi 
Nenekku ingin dekat Ayah)



  Di 'Malang', aku bersekolah di SDN Dinoyo I Malang, 
(kelas 6)

Awal masuk sekolah sangat memalukan karena 
aku disuruh memperkenalkan diri didepan 
kelas dengan logat kental Sunda, 
dan sukses menjadi tertawaan sekelas.
(aku pikir-pikir nih ya kalo mereka ke 
Sunda pasti bakal diketawain juga 
dengan logat Jawanya kan) 
Hahhaa ya begitulah kehidupan


 Pelajaran yang aku benci adalah Basa Jawa,
soalnya tiap kali disuruh baca pasti aku ga bisa,
hurufnya kan pakai Honocoroko (Aksara Jawa), dan 
tentunya dengan logat Sunda alhasil bikin 
ketawa orang yang denger (ngomongnya basa Jawa 
tapi logatnya Sunda dengan embel-embel ‘eta  teh’)
Wah pokoknya pengalaman buruk deh

Setelah kejadian itu aku ga mau lagi ngomong 
pake basa Jawa kecuali pas pelajaran 
basa Jawa #trauma nih ceritanya



Bulan Desember 2002 Nenekku meninggal 
dunia pada usia yang ke 92 tahun



Tahun 2003 aku masuk ke SMPN 4, SMP yang lumayan 
baguslah di Kotaku, sampai SMP pun aku masih ga mau 
ngomong pake basa Jawa, tapi nilai pelajaran basa 
Jawaku meningkat soalnya aku ga mau dapet nilai jelek
(tiap hari aku ngapalin Honocoroko)

Saat SMP aku ikut berbagai Ekskul seperti KIR,
PMR, Pramuka, dibanding teman-temanku 
yang tidak suka berorganisasi, 
aku lebih senang dengan ikut banyak 
organisasi yang membuatku banyak pengalaman 
dan juga lebih dekat dengan guru-guru.

Selain itu aku juga sering ikut beberapa lomba 
Karya Ilmiah dan Olimpiade seperti Biologi 
(waktu itu aku lagi suka banget dengan pelajaran Biologi)

Tahun 2006 aku masuk ke SMAN 8 Malang, disana 
aku ikut organisasi KIR, dan beberapa lainnya. 
Namun aku lebih aktif di KIR karena aku suka 
menulis Karya Ilmiah dan mengikuti lomba, 
dan pada Tahun Ajaran 2007-2008 
akhirnya aku dipilih menjadi Ketua KIR


fotoku sekeluarga + Moku saat Ultahku yg ke-17
 (aku pakai kerudung putih)


Tahun 2009,  dua minggu setelah ulang tahunku yang 
ke-17, Ayahku jatuh sehingga mengalami pendarahan otak

Itu merupakan salah satu saat-saat terberat dalam 
hidupku, karena setiap hari kita harus kerumah sakit 
untuk gantian menjaga Ayahku yang habis dioperasi, 
rumah berantakan banget karena pada sibuk,

Saat itu aku sudah selesai UAN namun masih sibuk 
dengan kegiatan disekolah lainnya


dan pada bulan Mei 2009, Ayahku meninggal dunia di 
usia yang ke 63 tahun 
:(


foto wisuda SMA
(aku pakai kerudung pink)





Setelah lulus dari SMAN 8 aku melanjutkan kuliah 
di Universitas Brawijaya Malang dengan mengambil 
jurusan Teknik Pertanian (Agricultural Engineering) 
pada tahun 2009.


fotoku pas baru masuk kuliah
(aku paling kanan)
Itulah sepenggal kisah perjalanan hidupku yang masih berlanjut dengan berbagai pengalaman hidup :)



Please follow me on Bloglovin’ and GFC
Also Follow Me on Facebook :D

I’ll follow you back :)

2 comments:

  1. Masih baru sepenggal perjalanan nak, masih banyak cerita kdepan yg membuat hidup jdi berat utk ditinggalkan, jadi sejuk bila di kenang, serta indah bila dirasakan. Wah tapi sayang g ada teman yg ikut terlibat dlm mmbangun crita blog ini. Klu ada si Bem kan jdi senyum bila dibaca.. hahaha

    ReplyDelete
  2. Hahha, dasar Bem sok dewasa bahasanya
    Maunya ada fotomu gitu, malah bikin orang ketawa bukan senyum.. :p

    ReplyDelete